Friday, August 08, 2008

Tau Nggak?Kalo..

- Dr.Otto Buchinger dari Jerman Berhasil menyembuhkan 300 orang pasiennya dengan terapi shiyam (puasa).
- Para Malaikat memohonkan ampunan pada Allah setiap malam dan siang untuk orang yang shiyam.
- Allah memerintahkan penjaga surga untuk berhias diri guna menerima hamba-hambaNya yang melakukan shiyam.
- Mengurangi tertawa, mengurangi kenyang dan melakukan shiyam akan membuat hati menjadi jernih dan lembut.
- Memerangi nafsu dengan menahan lapar dan dahaga sama seperti jihan dijalan Allah.
- Barangsiapa berpuasa dan sholat malam dengan keimanan dan mengharapkan ridho Allah, maka ia akan keluar dari dosanya seperti bayi yang baru dilahirkan oleh ibunya.

Nah..karena sekarang udah tau dan sebentar lagi datang bulan Ramadhan..Temen-temen Ardi dah siap belum tuk menyambut nikmat dari Allah tersebut? siap ga siap..Nyok kite sambut bareng-bareng.

QS Al-Baqarah 183-184

183. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,

184. (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan[114], maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.


sumber : Kastrat UKM Rohis Universitas sebelah kampusku
-ilmu itu ada, ya untuk berbagi-

No comments: